Selasa, 06 November 2012

KEPAHLAWANAN

SEDIKIT MENGENANG JASA PAHLAWAN

          Pahlawan merupakan sosok pembela negara yang patut untuk di kenang jasa-jasanya. Karena tanpa mereka mungkin sampai sekarang Indonesia tetap akan dijadikan sebagai negara jajahan oleh negara-negara lain diantaranya :Eropa,Belanda,Inggris,Amerika,Portugis,Spanyol dan terutama negara Jepang. Karena negara Jepang adalah negara yang terlama menjajah negara Indonesia.Namun rakyat Indonesia tidak tinggal diam saja mereka juga merencanakan sesuatu demi merebut kebebsan ini.
          Mereka rela berkorban mati-matian hanya demi untuk membebaskan rakyat Indonesia agar bisa hidup bebas tanpa ada paksaan lagi. Ada juga yang pergi untuk berperang namun apa yang terjadi mereka pulang hanya tinggal nama saja,jasa dan raganya sudah hancur berlumuran darah dan tidak bernyawa lagi. Mereka berjuang mati-matian untuk mengusir penjajah dari negara ini. Mereka (pahlawan) tidak pernah peduli akan nasib keluarganya karena yang hanya mereka pikirkan adalah bagaimana merebut kebebasan rakayt Indonesia dari tangan para penjajah dunia yang kejam.
           Sungguh mulia jasa para pahlawan itu. Semoga saja amal ibadah yang telah mereka lakukan akan diterima diterima oleh Allah SWT. Oleh karena itu, kita sebagai para pemuda Indonesia penerus bangsa mari kita jaga negara tanah air tercinta kita supaya tetap mrerdeka dan tidak ada lagiyang namanya penjajahan. Sperti yang tertera dalam UUD 1945 bahwa "penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan pri kemanusiaan dan pri keadilan". Namun tidak hanya merdeka negaranya saj tapi rakyatnya pun juga harus ikut merasakan kemerdekaan itu dalam arti bebas dari terpuruknya perekonomian yang semakin memprihatinkan.Kalau bisa supaya lebih di tingkatkan kembali perekonomian mereka. Dan akhirnya Indonesia menjadi negara yang maju dan berkembang.


SEKIAANNN..................................



        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar